Jalan Jalan Sore Dengan RC8 Akrapovic Edition

Hari pertama gw di KL gw langsung diajak kawan gw dari Majalah WTR untuk mencoba salah satu motor sport. Dia menjembput gw dengan KTM 990 Adventure, pada saat menjemput dia menawarkan apakah ingin mencoba membawa si 990 Adventure, gw memasang wajah ragu ragu karena secara tinggi bener dan gw masih blum yakin akan traffic yang ada di Kuala Lumpur (selanjutnya KL).

Okelah gw di bawa ke Dealer utama KTM untuk kawasan Asia Tenggara yang ternyata berada di KL. Langsung gw dikenalin ke kepala dealer dan mekanik utama disana. Setelah ngobrol ngobrol sebentar gw langsung di sodorin kunci motor dan kawan gw bilang yuk jalan jalan sore dengan menunjuk sebuah motor yang kinclong banget di pojokan. Ternyata motor tersebut adalah KTM RC8 1190, setdah nih orang gw aja ragu ragu bawa yang 990 disuruh bawa yang 1190. Dia bilang kalau gw kudu nyobain secara hanya ada 100 unit di Dunia dan 5 ada di Malaysia.

Dia memanasi manasi gw kalau gw bawa, berarti gw bakalan menjadi orang Indonesia pertama secara itu motor besok bakal di kirim ke pembelinya. Set enak bener ya di KL asal pakai surat keterangan dealer motor yang belum ada plat nomornya bisa dibawa muter muter dengan plat sementara. Eh di Jakarta juga bisa deng…

Berat isi dari RC8 hanya 156kg…. Pantas gampang bener buat manuver di jalan yang agak padat. Dan seat heightnya juga pas dengan postur gw, gw ga perlu jinjit. Okay sebelum lanjut kenapa RC8 yang ini cuman ada 5 unit??

Karena… RC8 Akrapovic Edition ini adalah replika dari KTM RC8 yang menjadi juara di kejuaraan German Superbike yang dipakai oleh Jeremy McWilliams, spesifikasi yang sama dengan dengan yang dipakai di arena balap namun dijadikan street legal dengan ditambahkan lampu depan belakang dan sein.

Tenaga yang dihasilkan 180hp.. satu kata yang bisa gw katakan pada saat mencobanya di Highway sekitar KL… MANTABS!!! di kecepatan 210kpj terasa seperti masih 90an…(mungkin karena gw melaju di highway) rasanya ingin terus bejek gas, namun karena secara ini motor besok mau dikasih ke pembelinya gw mencoba untuk santai dan kembali ke lokasi awal.

Pengalaman baru buat gw dan menjadi pengalaman yang menagihkan…. hikskapan ya gw bs punya…?? ehehehee

Spesifikasi lengkap di http://www.ktm-rc8.net

27 thoughts on “Jalan Jalan Sore Dengan RC8 Akrapovic Edition

  1. 990 adventurenya ga di foto mas ? pengen tau tingginya seperti apa kalo dinaikin orang Indonesia😀

    btw motor mau dijual kok sempet2nya dipinjemin buat test ride sama orang lain🙄

    1. kebetulan yang punya juga kenalan teman gw… jadi pas di inform kalau mau dicoba sama blogger dari indo langsung dikasih… one of the power of blogger is you can try anything that you ask…yeah!

  2. Widih, power 180hp
    Matebh gan..
    Secara ne motor v-twin pasti gila bgt kalo keluar dari tikungan😮
    Kalo yg RC8R standar kl g slh powerx cm 170hp kn bro?
    Trus kalo yang livery redbull disana ada ga?

  3. Widih, power 180hp
    Matebh gan..
    Secara ne motor v-twin pasti gila bgt kalo keluar dari tikungan😮
    Kalo yg RC8R standar kl g slh powerx cm 170hp kn bro?
    Trus kalo yang livery redbull disana ada ga?

  4. Di Indonesia,.. motor ini juga masuk kok… namun versi yang orange nya… !!! Harga relatif sama dengan Ducati 1098… !!! Anyway,… setelah nyoba highway di KL… kira-kira setuju nggak kalau motor boleh ke jalan tol di indonesia… ???😀

      1. Lha bukannya… highway disana… setahu gue yang menuju utara… cuma ada 3 lajur… dan malah ada yang 2 lajur. Bebek-bebek atau moped atau cc kecil biasanya jalan di bahu jalan. Sedangkan mobil dan motor besar jalan di lajur tol.

        Kalau highway / toll dikita banyak yang 4 lajur… apes-apes cuma 2 lajur… !!! Bahkan tol luar kota,… sampe sepiiii yang masuk… padahal kalau dimasukin motor… waaagh revenue bakalan meningkat… !!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s