Hari Pertama Di Tahun 2010 Kuhabiskan Waktu Dengan Melepas Penyu Ke Laut

Okay! Sudah lama banget gw ga jalan jauh.. kenapa?

Gw baru aja keluar dari tempat kerja dan memutuskan untuk bekerja di sebuah PH yang dimana waktu kerjanya itu tidak seperti kantoran biasa… dimana orang siap siap pulang kantor gw malahan baru berangkat dari rumah… hehehe

Singkat kata pekerjaan baru gw sangat menyenangkan namun cukup menyita waktu dan tenaga fisik.. sehingga membuat gw pengen melepaskan penat dan bersantai ria di sebuah pantai mendengar ombak dan merasakan hembusan angin… halah!

Maka dari itu gw memutuskan untuk tidak berpesta pada malam tahun baru… gw  memilih nonton TV bareng keluarga.. kebetulan yang sangat jarang semua anggota keluarga gw ada di rumah dan tidak ada yang ingin berpergian di malam tahun baru.. waw! keren udah lama ga bareng ama keluarga di malam tahun baru!

Nah ketika tanggalan berubah ke tanggal 1 januari 2010.. which is hari pertama di tahun yang baru ini gw memutuskan untuk pergi ke Ujung Genteng, pantai yang terletak timur dari Kota Pelabuhan Ratu.

Tahun 2005 gw sempat kesana dengan kawan kawan gw dari JNC dan pengalaman yang gw dapat sangat mengesankan.

Berangkat dari rumah tepat pukul 6 langsung menuju Bogor via Depok jalur tengah. Sempat melewati gerimis di Lenteng Agung namun matahari kembali bersinar ketika memasuki kota Depok. pukul 7 pun tiba di Bogor. berhenti sejenak untuk mengupdate Koprol dan Twitter hihihi eksis banget sih kata orang orang..

Langsung lanjut lagi ke arah Cicurug via Batu Tulis. Perjalanan relatif lancar…. mungkin karena orang masih pada belum keluar…masih pada basian malam tahun baru. Melewati Cicurug masuk lah gw di kawasan Cikidang…

Cikidang gw lewatin dengan mantabs… jalurnya sepi banget sehingga bisa leluasa dalam menikung tikungan. Sempat berhenti dulu di Citarik untuk memfoto foto para turis yang sedang asik ber-rafting ria..

Jam 9 pun gw tiba di Pelabuhan Ratu…. wow jam 9 ternyata sudah panas terik disini… gw memutuskan untuk istirahat sejenak menikmati Es krim Paddle Pop…( sayang fotonya ada di kamera HP udah gw hapus…hiks) dan tidak lupa untuk update…hehehe

Istirahat 15 menit cukup… langsung lanjut ke arah Jampang Kulon… melewati Ciemas dengan jalur menaiki Bukit dan dengan track yang mirip dengan Cikidang.. I found my self in an exciting ride… karena gw ditemani dengan view yang indah..

Sebelum gw memasuki Jampang Kulon gw sempat berhenti karena berpapasan dengan rekan Bikers dari Hornet, Ia dengan adiknya dan 1 temannya ternyata telah melewati malam tahun baru di Ujung Genteng.. dan dia menyatakan kalau gw akan mendapatkan kesulitan mencari penginapan… mereka pun menginap di warung warung penduduk…. hmmm…. baiklaah

Okay lanjut perjalanan…. jam 11.15an gw tiba di Jampang Kulon… melihat ada Indomart dan warung nasi goreng disebelahnya langsung membuat gw banting setir ke kiri. Lapar cuy! Akhirnya gw memesan Nasi Goreng + Es teh Manis. Selesai makan gw sempatkan diri untuk belanja sedikit cemilan dan minuman.

Ketika sedang siap siap untuk melanjutkan perjalanan, gw dilewati oleh seorang rider yang terlihat familiar.. dia pun langsung mengerem dan berputar balik ke arah gw dan masuk ke area parkir Indomart… ternyata dia adalah Daus!

Dia pun bertanya “lagi ngapain loe disini?” yaaaa gw tanya balik “nah elo ngapain lewat lewat sini?” hehehehe Intinya dia punya ide yang sama ama gw untuk jalan jalan sendiri ke Ujung Genteng. Karena letak Ujung Genteng hanya 35an KM dari tempat kita bertemu kita memutuskan untuk jalan bareng. Lumayan juga ada teman nyari penginapan di sana.

Akhirnya jam 2 kurang kita sampai di Ujung Genteng… setelah puas melihat langit biru yang cerah kita memutuskan untuk mencari penginapan…

gw mencoba mencari penginapan yang dekat ke tempat pereservasi penyu dalam perjalanan ke arah sana ada satu anak muda  (anjrit kaya gw tua aja) bernama… damn! gw lupa namanya!! menawari rumah saudaranya untuk tempat menginap dengan harga 350rb karena dia bilang semua penginapan pasti penuh.. awalnya kita tidak percaya 2 tempat penginapan yang kita datangi menyatakan kalo mereka full booked sampai hari minggu..

Nyerah juga kita memutuskan untuk melihat ntuh rumah saudaranya siapa tuh namanya!? masih belum inget gw.. ternyata rumahnya terletak deket banget sama tempat yang gw pengen datengin.. setelah melihatnya.. rumah rapih, air bagus ga payau namun ini rumah bisa nampung at least 6 orang sedangkan kita hanya ber 2… setelah negosiasi sepakat di harga 300rb.

Istirahat sejenak sampai jam 4 dengan menurunkan barang bawaan, kita lanjut ke pantai Pangumbahan.. tempat penyu bertelur pada malam hari dan tempat anak anak penyu yang telah menetas dilepaskan ke laut lepas pada keesokan sore harinya. Jalur ke pantai tersebut campur antara pasir dan rawa… sehingga harus pintar pintar membaca jalur jangan sampai terjebak ke dalam lumpur.

Sesampainya di pantai langsung isi buku tamu dan membayar 5rb per orang. Okay mari kita melihat penyu penyu kecil di lepas…

Mengharukan melihat penyu penyu kecil ketika di turunkan dari baskom langsung ke pantai mereka tanpa komando langsung berlarian ke arah bibir pantai seolah mendengar panggilan untuk segera masuk ke dalam air… keren!

Setelah melihat penyu di lepas saatnya melihat sunset… eh namun ketika sudah mulai sunset pandangan kita di halangi oleh awan… oh well belum jodoh berarti.. mari kita kembali ke pondok kita dan istirahat sambil minum beer dan ngemil Chitato….

4 thoughts on “Hari Pertama Di Tahun 2010 Kuhabiskan Waktu Dengan Melepas Penyu Ke Laut

  1. wogh.. biker juga? mantab..

    memang taun baru harus dilewati dengan hal2 yang buat hidup jadi berasa lebih baik. dan, ngebantu anak2 penyu ke laut bisa jadi sesuatu yang lebih baik dibanding ga ngelakuin apa atau justru hura2 biasa..

    — kunjungan dari koprol😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s