PUMA Desmo “Just a little review”

puma_desmo

Sudah lebih dari satu tahun yang lalu gw membeli sepatu ini dan sudah banyak tempat yang gw kunjungi dengan memakai sepatu ini dari sebatas dipakai untuk harian sampai touring jauh ke Lombok.

Berikut adalah sedikit ulasan mengenai sepatu ini dari sudut pandang gw.

IMG_0402 copy

IMG_0394 copy

Kebetulan gw membeli dengan spesifikasi bahan Gore-Tex yang katanya tidak tembus air.

Pada awal pemakaian sepatu tersebut,terasa agak kaku itu disebakan karena baru jadi belum terbiasa dan blum lentur namun setelah kita sering pakai dalam kurun waktu 1 minggu mulai terasa sepatu tidak terlalu kaku.

Gw tertarik pada sepatu ini karena dari segi desain model menarik perhatian gw, sepatu ini tipe sepatu sport touring yang cocok di bawa touring namun cocok juga buat di bawa di sirkuit balap buat muter muter ringan…. halah apa coba muter muter ringan..

Dari segi bahan gw melihat kualitas bahan yang dipakai menurut opini gw adalah bahan kulit di padukan dengan bahan gore tex yang kualitasnya cukup tinggi. Segi finishing pun sangat rapi.

Kenyamanan? selama gw pakai gw merasa nyaman, tidak terlalu panas dan ketika menghadapi cuaca yang dingin sepatu ini cukup hangat.

Anti air?
hmmm gw ga bisa jawab soal ini, namun yang pasti ketika gw riding memakai sepatu ini pada saat cuaca hujan , dari ringan sampai deras menyerupai badai kaos kaki gw sama sekali tidak basah namun lembab tetap terasa di kaki.

_MG_0365 copy

_MG_0379 copy

_MG_0384 copy

Perlindungan?
Desmo memberi perlindungan tulang pergelangan kaki yang dimana fitur ini disebut “internal nylon ankle bone protection”. Desmo memiliki TPU (thermoplastic polyurethane ) Shinplates, TPU Heel counter (pelindung tumit) dan TPU Sliders untuk perlindungan kaki dari benturan dan gesekan dengan aspal. Desmo juga liner dalam yang dapat menyerap getaran.

IMG_0393 copy

_MG_0386 copy

IMG_0395 copy

IMG_0397 copy

_MG_0388 copy

_MG_0387 copy

Overall sepatu ini mendapatkan 9 dari 10 Bintang dari gw.

Sepatu ini pun yang telah melindungi gw sehingga gw tidak kehilangan telapak kaki gw… (kata dokter kalau gw pakai sepatu  lain yang tanpa perlindungan yg ada pada Puma Desmo kemungkinan besar telapak kaki gw hancur) namun yang terjadi adalah tulang jempol gw yang hancur “yaah lebih baik jempol dari pada telapak” hayaaaah….

Saat ini sang Desmo masi menganggur di rumah menunggu di bawa ke tempat sol sepatu untuk perbaikan…

ada Bengkel Sepatu yang Recomended ga???

13 thoughts on “PUMA Desmo “Just a little review”

    1. itu menandakan kalo dipakai setiap hari om…hiahaha.. maklum sudah 1 tahun dan udah kemana mana ntuh sepatu…. :))

  1. Puma Desmo? Kirain model terbaru dari AP Boot Moto.. Wakakakaka😀.. sekilas mirip sih.. apalagi pas lagi dekil2nya.. hehe :p
    Yo.. seken-nya mo di jual berapa.. xixixi.. Piss Bro😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s