REDZONE – Tour De Paris Van Java…

pin

Yes sama seperti tahun tahun sebelumnya, telah menjadi kegiatan rutin bagi komunitas komunitas otomotif dan komunitas pengendara motor khususnya melakukan kegiatan touring untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada tahun ini komunitas dimana gw menjadi anggota melakukan kegiatan touring tersebut. Sayang sekali gw tidak bisa mengikuti karena kondisi gw yang masih dalam tahap penyembuhan pasca kecelakaan. Tapi gw merasa perlu membagi cerita setelah gw mendapat cerita dari salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

So…. here it is:

Tanggal 14 Agustus 2009 pukul 21.00 WIB terlihat puluhan motor berjajar rapi di Bulungan yang merupakan cafenya para bikers yang juga digunakan Redzone untuk kopdarnya setiap senin malam. Hari semakin malam bulungan pun semakin rame namun ada yang janggal hari itu tidak seperti biasanya semakin lama satu persatu motor merah semakin menambah ramai suasana. Ada apakah?

Ternyata lagi – lagi society pencinta motor merah akan melakukan kegiatan rutinnya apalagi kalau bukan touring yang merupakan agenda tetap per 3 bulan dari REDZONE “Red Moto Society”. “Seperti tahun lalu kami memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan mendatangi tempat bersejarah” tutur Edmond selaku GA Redzone.

100_0645

Kalau tahun lalu mereka menyambangi Museum Linggarjati Kuningan maka tahun ini mereka me-MERAH-kan kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java alias Bandung. “Kami memilih lokasi Bandung dikarenakan selama ini masyarakat mengenal Bandung dengan kota fashion ataupun gudangnya FO, namun terlupakan bahwa sebetulnya Bandung memiliki beberapa tempat bersejarah seperti gedung Asia Afrika, Museum Siliwangi yang saat ini menjadi penyimpanan barang-barang sejarah milik Bung Karno” kembali tutur Edmond.

Sebetulunya rencana awal mereka adalah menuju Rengasdengklok baru menuju Bandung namun sangat disayangkan mereka tidak dapat menuju Rengasdengklok dikarenakan lokasi tersebut digunakan warga sekitar untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI.

1

Touring kali ini diikuti oleh 15 bikers dengan berbagai jenis merk dan tipe dan kendaraan yang penting satu warna yaitu merah. Sekitar pukul 23.00 rombongan melakukan briefing serta scrutenering (pemeriksaan) kelengkapan kendaraan, surat-surat, safety gear masing-masing riders ck..ck…ck…. ( mantaf man KEEP SAFETY RIDING ) serta tidak ketinggalan pemasangan wajib bendera merah putih kecil di setiap motor peserta.

Rombongan bergerak pkl 00.00 menuju Bandung melalui jalur Puncak, seketika itu juga jalur Bogor, Ciawi, Puncak menjadi merah.

3

Pukul 06.00 rombongan memasuki kota Bandung disambut oleh matahari pagi yang bersinar sangat terang. Rombongan pun bergegas menuju penginapan yang telah mereka persiapkan sebelumnya yaitu di Wisma PU Jl. RE.Martedinata (Belakang Gedung Sate) mmmmm tempatnya strategis banget sebelah BaBe ( Barang Bekas ), Restauran Deket, FO juga bubaran kursus juga hehehehehe….

REDZ-Siliwangi02

Akhirnya rombongan beristirahat sampai pukul 11.30 rombongan jalan menuju ke Museum Siliwangi yang merupakan tempat penyimpanan barang-barang milik Alm. Soekarno, di museum rombongan berfoto-foto di depan Museum dilanjutkan memasuki museum dipandu oleh salah seorang anggota TNI yang sedang berpiket hari itu.

REDZ-Siliwangi01

Pukul 16.00 rombongan bersiap meninggalkan museum dan menghadiri acara TAB (Tiger Asociation Bandung) yang kebetulan hari itu sedang merayakan HUT ke-15, selamat ya bro…

2

Sampai dengan pukul 19.00 rombongan melanjutkan wisata kuliner di daerah cisangkuy, seketika sebuah warung tenda menjadi ramai dan penuh sesak. Gelak tawa terdengar mengiringi kepuasan rekan-rekan Redzone telah melakukan misi utama Touring kali ini.

REDZ-PVJ02

Keesokan pagi Pukul 12.00 rombongan bergerak menuju dago terlebih dahulu untuk hunting beberapa oleh-oleh untuk keluarga ataupun pacar di rumah. Pukul 13.30 rombongan menuju lembang untuk bergerak kembali ke Jakarta namun seperti tahun-tahun sebelumnya setiap 17-an kawasan Lembang menjadi macet total dikarenakan warga sekitar yang melakukan pawai,

4

rombongan kembali melakukan wisata kuliner di sate Marangi Wanayasa pada pukul 15.30an, sambil melepas lelah dan kekenyangan rombongan beristirahat sampai pukul 17.30.

Rombongan bergerak menuju Jakarta melalui Krawang, Bekasi, Kali malang, Bulungan kembali di tempat tongkrongan mereka sekitar pukul 21.00, akhirnya rombonganpun bubar untuk kembali ke rumah masing-masing dengan rasa puas Touring Kemerdekaan REDZONE 2009 berjalan lancar dengan zero accident.

MERDEKA !!!

Edmond F

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s