Jalan Jalan Ke Masigit – Kareumbi

sindulang05

Jumat malam gw mencoba jalan ke Gunung Masigit Kareumbi.

Dimanakah lokasinya? letaknya adalah diantara 3 kabupaten yakni: Bandung, Sumedang dan Garut. untuk informasi lebih banyak bisa ke: http://kareumbi.wordpress.com

Ngapain kesitu?

Kebetulan tanggal 16 ada acara Dies Natalis WANADRI ke-45. For you who dont know what is WANADRI, WANADRI is one of the Oldest Mountain & Jungle Explorer Asosiation in Indonesia. Kebetulan nyokap gw adalah anggota WANADRI dengan NRA 200an awal.

Berangkat dari Bulungan setelah mengambil pinjeman tenda namun mampir dulu ke Falatehan untuk ngambil pinjeman GPS (hiahahaha banyak minjem niih di perjalanan kali ini) sekalian ngetes ke akuratan GPS buatan negeri Tirai Bambu ini.

Dari Falatehan gw isi bensin dulu di pom bensin Shell Pangeran Antasari yang langsung di lanjut perjalanan ke Bogor
melalui Depok di temani oleh teman teman dari Prides yakni pipin dan tetsu, di Depok kita berbelok ke jalan baru  (lupa namanya tembus ke jalan Raya Bogor) dimana pipin pisa pulang kerumahnya di Cimanggis.

Tidak lama gw dan tetsu berpisah di pasar cibinong, gw melanjutkan perjalanan via jalan Raya Bogor, honestly baru kali ini gw jalan melewati jalan Raya Bogor sendiri, biasanya gw melewati Kampung tengah KSU. Overall jika malam diatas jam 10 lebih cepat melewati jalan Raya Bogor karena sepi dan tidak ada angkot yang ngetem.

Masuk ke kota Bogor dilalui dengan lancar lanjut ke Ciawi dan Puncak Pas, sempat terlintas untuk istirahat sejenak di puncak pas namun entah kenapa langsung gw urungkan dan lanjut ke Cianjur. Biasanya pada Jalur Puncak Pas – Cipanas – Cianjur di lalui oleh kabut dan udara yang sangat dingin. Namun entah tidak seperti biasanya udaranya tidak dingin ketika gw melintas daerah tersebut.

Pukul 2 gw sampai di pombensin di daerah Cibogo sebelum Citatah, gw mengambil keputusan untuk istirahat sejenak sambil ke WC dan membeli 1 botol 1,5lt Pocari Sweat. Disana juga gw bertemu seorang pria pengendara Suzuki Thunder yang juga dalam perjalanan ke Bandung untuk mengerjakan sebuah project IT. Kita ngobrol panjang dan lama hingga adzan subuh. Si pengendara Thunder tersebut pamit selepas adzan subuh melanjutkan perjalanannya. Setengah jam kemudian gw pun melanjutkan perjalanan.

Perjalanan relatif nyaman dan tidak ada trafic yang padat sehingga gw sampai di kaki gunung kareumbi pada jam 7 pagi.

sindulang01

sindulang

Karena gw sama sekali belum pernah ke lokasi acara dan ditambah tidak adanya peta, maka gw sama sekali tergantung pada GPS, setelah menentukan titik koordinat lokasi gw jalan mengikuti perintah arah si GPS smpat gw merasa was was karena diajak masuk melewati jalan anga sedikit ofFroad namun akhirnya memang jalur ke hutan bukannya harus sedikit offroad? hehehe

_MG_5640

masuk

Tanpa kesulitan jam 7.30 gw sampai dilokasi. setelah parkir gw langsung ketemu keluarga gw yang sudah dari 1 hari sebelumnya berada di lokasi dan langsung sarapan.

Beberapa foto:

sindulang04

sindulang03

view-from-sindulang

_MG_5646kareumbi

_MG_5886

6 thoughts on “Jalan Jalan Ke Masigit – Kareumbi

  1. gak jauh2, gue lagi search kareumbi kok nongolnya page ini dan ternyata si empunya blog masih sodara sendiri. eh berapa kilo kesana yo? one day trip cukup kah? lagi mencoba roadtrip di negri kita nih. tapi bedanya gue back to basic: roda empat. vespa diganti dengan kendaraan dobel gardan. nanti kapan2 kita turing bareng lah

  2. Punya koordinat ngak mas ?, ada undangan salah satu komunitas uy minggu depan disana, secara blom pernah kesana
    Dari curug sindulang jauh ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s