Sore sore di Taman Ayodia

Sore sore di Taman Ayodia
16 Februari

apicture-015

Senin kemarin, seperti biasa kopdar REDZone di bulungan. Sesampai disana baru ada jerry dsana. Dari pada bengong gw coba untuk jalan jalan ke sebuah taman di lampu merah barito.

Ada yang tau taman Ayodia itu dimana?

apicture-020

Inget ga tempat yang dulunya terdapat pedagang bunga dan ikan hias? nah tempat tersebut sekarang sudah menjadi sebuah taman. Langsung gw keluarin kamera untuk memgambil gambar suasana taman tersebut.

Menurut gw suasanya asik juga buat nongkrong di sore sore,terlihat juga beberapa pasangan yang asik berduaan, hehehe. Desain tamannya pun gw suka, ada danau di tengah taman tersebut yang dulu sebenernya memang sudah ada ( karena dulu tertutup oleh bangunan toko bunga dan ikan maka tidak terlihat ).

apicture-024

Dari danau ada dua buah air mancur yang  memancurkan airnya dengan tinggi. Yang menarik adalah dari ujung gapura masuk taman terbentang dalam garis lurus beberapa pilar menyebrang danau higga ke ujung bagian  taman di jalan raya barito, di pilar tersebut terdapat lampu yang menyala. Sempat terlintas di benak gw pasti sebentar lagi pasti ada komunitas yang kopdar disini nih…

apicture-062

apicture-046

apicture-045

Ditaman juga dibuat amphitheater yang harusnya dapat diisi oleh masyarakat sekitar dengan sebuah kegiatan, bisa pembacaan puisi atau pun mungkin pertunjukan musik kecil kecilan. Selain itu juga terdapat joging track yang mengitari taman tersebut, namun sayang tidak  terdapat permainan anak anak semacam perosotan atau pun ayunan, karena menurut gw mainan simple tersebut tetap perlu.

apicture-028 apicture-039

Jika orang tidak tahu mungkin bisa dikira ini taman berada di luar indonesia.

Last But Not Least!! gw boleh sangat bangga dengan taman ini, kenapa? karena kebetulan  Sang Desainer dari Taman Ayodia ini adalah Bokap gw.

apicture-083
Desain taman ini di sayembarakan oleh Dinas Pertamanan Pemprov DKI Jakarta dan kebetulan yang mendapatkan nilai tertinggi adalah desainnya bokap gw yang bisa kalian nikmati hasil outputnya walaupun ada pengurangan fasilitas dan perubahan minor desain dari Dinas Pertamanan DKI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s