Valentinan di Pabrik…. ( AHM Factory Tour )

AHM Factory Tour

14 february 2009

businfrontlobby

Gw mengikuti tour sightseing sebuah pabrik perakitan motor di kawasan industri di daerah cikarang.

Berawal dari ajakan om stephen langitan 2 minggu yang lalu gw langsung tertarik dan ikut mendaftar, ternyata gw kebagian tempat untuk ikutan.

Sempat bangun telat jam 7 (padahal tikumnya jam 7.30) langsung bergegas dan sampai pada lokasi tikum di starbucks pancoran jam 8. Sempat deg deg an jangan jangan di tinggal, eh ternyata berangkat ke pabriknya masih jam 8.30an.

arantan-6855-copy

Setelah registrasi dan berkenalan dengan beberapa blogger (tidak lupa sarapan n ngeteh Gratis hehehe) langsung kita naik dengan bis ke lokasi pabrik.

Sesampai di pabrik, kita para blogger terkejut akan sambutan hangat dari para petinnggi petinggi pabrik. Mulai dari spanduk selamat datang sampai pemberian soevenir2 yang keren.

arantan-7021-copy

Kenapa AHM mengundang para blogger? Well tujuan mereka adalah untuk lebih transparan kepada publik mengenai segala jenis aktivitas mereka.

Setelah mendengar kata sambutan dari petinggi pabrik dan dari perwakilan blogger yakni om stephen langitan & om triatmono rombongan langsung dibawa untuk melihat suasana kerja dan sarana yang berada dalam pabrik. Sayang sekali kita tidak diperbolehkan mengambil gambar proses kerja didalam pabrik.

stephen

*om stephen

triatmono

*om triatmono

Pabrik Honda yang terletak di cikarang ini dinamakan pabrik Plant C, motor yang diproduksi disini adalah tipe cub (bebek) Revo & Supra 125, sport CS1 dan Matic Vario & Beat. Dalam 1 hari pabrik ini menghasilkan output 4000 motor, pada kemana ya tuh motor?? Banyak bener!

front

arantan-7060-copy

Lingkungan kerja pabriknya terlihat bersih & nyaman, tidak ada kesan kotor dan gersang. Thumbs up buat lingkungan pabriknya.

Setelah berkeliling dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, langsung lah para blogger menghujamkan banyak pertanyaan ke para petinggi Honda, tidak tanggung tanggung bahkan ada yang sekali bertanya langsung melayangkan 7 pertanyaan. Namun dengan tenang dan hangat pertanyaan pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan baik.

Gw ngambil kesimpulan dari rata jawaban para petinggi Honda, bahwa semua motor yang dihasilkan oleh Honda adalah hasil dari survey yang sangat panjang mengenai karakter, perilaku hingga kemampuan masyarakat indonesia. Jadi motor yang di produksi oleh Honda adalah hasil output dari survey tersebut.

After seeing the data their answer are quite acceptable for me. Balik lagi ke konsumen mau beli apa ga produk produknya. Ga ada yang maksa untuk beli, jadi klo ga suka ya ga usah beli.

testride

Setelah sesi tanya jawab yg cukup memakan waktu dilanjutkanlah dengan makan siang. Tidak lama kemudian sampailah di sesi Test Ride! Ini dia yg gw tunggu tunggu.. Lumayan bisa mencoba kemampuan motor motor Honda.

arantan-7215-copy

3 motor sempat gw coba Tiger New Revo, CS1 & Beat. Selama kita test ride kita di bekali oleh safety gear yang mumpuni dari sepatu, jaket, helm & sarung tangan. Seru juga bisa ngegeber motor motor baru hehehe…

testride01

arantan-7211-copy

Setelah test ride saatnya untuk pulang.

Overall factory tour ke pabrik Honda cikarang ini cukup memuaskan gw, secara gw pengen tau banget proses produksi sebuah sepeda motor.

arantan-7397-copy

Sebuah communication strategy yang bagus buat Honda, apakah pabrikan yang lain mau mencoba hal yang sama? Kita tunggu aja…

4 thoughts on “Valentinan di Pabrik…. ( AHM Factory Tour )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s