REDZONE – Siapa sih mereka??

redzone

Mengutip dari teman gw sesama anggota REDZONE om Idhoy;


REDZONE adalah kumpulan pengendara motor (bikers) yang menggemari warna merah bukan sekedar pada motornya, dan memiliki tagline “Red Moto Society”.

redzone01d

Dengan dasar pemikiran, bahwa pada dasarnya bikers adalah manusia, bukan rangkaian mesin yang berbalut fiber dan merk, maka perlu adanya wadah yang mengutamakan interaksi antar manusia tersebut tanpa membedakan jenis motornya; Dengan pandangan umum, bahwa perkumpulan bikers yang ada kebanyakan berkembang menjadi kumpulan egosentris dan arogansi manusia yang diperbudak oleh produk kapitalis (merk motor); dan Dengan penilaian khusus, bahwa banyak dari mereka yang berdiri karena nafsu dan hasrat para pendirinya akan kekuasaan dan keterpandangan, yang tak jarang berangkat dari perbedaan, perpecahan, hingga perkelahian.

redzone01

Maka didirikanlah REDZONE pada tanggal 12 Maret 2007 oleh 10 orang bikers dengan beragam latar belakang komunitas/klub motor, yaitu:
– Emile Inkiriwang/Emil (TCI)
– Setya Atmaja/Upil (TCI)
– Tommy Marciano/Tommy (TCI)
– Dimas Joedojo/Dimas (YMML)
– Temmy Himawan/Temmy (INSERT)
– Aleta Sahusilawane/Leta (JMC)
– Melanie Parmawatie/Mel (JMC)
– Mada (JHTC)
– Tri Hartanto/Anto (HTML)
– Dorri Herlambang/Idhoy (HTML)

REDZONE berkumpul dengan konsep “tongkrongan yang terorganisir, bukan organisasi tongkrongan”. Dalam arti bahwa masyarakat REDZONE berkumpul dan melakukan aktifitas bersama dalam suasana yang ceria, bebas dan kekeluargaan, namun tetap sistematis dan terarah, tanpa kekakuan hirarki struktural, tanpa senioritas, tanpa peraturan baku yang melebihi kantor/kampus, dan tanpa paksaan apalagi tekanan.

redzone01c

Dengan genre “society” yang berarti masyarakat, REDZONE bermaksud menciptakan ruang interaksi bikers yang menyatukan dan mencerdaskan anggotanya dalam nuansa yang lebih demokratis dan egaliter, ketimbang genre yang telah ada (club, community, dsb). Sehingga pembelajaran terhadap etika pergaulan sosial, etika berkendaraan di jalan raya, kepatuhan peraturan lalulintas, dan keamanan dalam berkendara (safety riding) merupakan substansi dasar yang menjadi target perwujudan sikap, mental dan pemikiran para anggotanya, yang diharapkan dapat memberi contoh kebaikan bagi masyarakat umum.

redzone01a

REDZONE melakukan temu kopdar setiap Senin malam, mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai, dengan kebiasaan forum pukul 21.00 WIB, di sebuah warung roti bakar depan GOR Bulungan, Jakarta Selatan. REDZONE juga memiliki basis komunikasi maya dalam bentuk milis: REDZonerz@yahoogroups.com dan Facebook Group.

Ragam kegiatan REDZONE antara lain:
– Kopdar rutin Senin malam
– Silaturahmi ke klub/komunitas lain
– Turing Kuliner
– Turing Akhir Tahun
– Turing Suka-Suka
– Turing Kemerdekaan
– Baksos Ramadhan
– Baksos Insidentil
– Musyawarah Besar dan Suksesi Kepemimpinan
– Syukuran dan Peringatan HUT
– Dsb
redzone01b

redzone01e

foto foto lainnya bisa dilihat di: http://redmotosociety.multiply.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s