Day 8 Back In Bali

(27 Desember 2008)

resized-st838005

Pkl 7.00 Kapal ferry dari Lombok telah merapat di Pelabuhan Padangbai…yup akhirnya sampai di Bali kembali…
Rencananya setelah sampai di Bali gw mau langsung ke Bedugul melewati Ubud.. sightseeng + photo2

Keluar dari padangbai mencari rute ke Kota Giannyar…jalurnya sama seperti jalur di Bali pada umumnya yang mulus banget..
dilewati dengan sambil menghirup udara segar rasanya senang banget…

Sesampai di Giannya mencari Rute ke Ubud agak membingungkan krn papan penunjuknya tidak menunjukkan arah ke Ubud, melainkan ke Denpasar…gw coba ikutin petunjuk tersebut…

Gw melakukan kesalahan mengambil jalan ke arah utara yang kecepetan… yang akhirnya mengarah ke Istana Tampaksiring dan setelah gw melihat ke peta udah terlalu jauh untuk turun lagi ke arah ubud… mungkin karena keasikan sama jalur yang mulus dan agak berkelok..

Karena ga mungkin lagi turun gw memumutuskan untuk terus naik ke arah Kintamani…sampai lah di sebuah bukit dimana di bawahnya adalah Danau Batur… i love the view its great… teman di Bali banyak yang bilang kalau kita turun ke Danau dan menyebrang ke sebuah daerah yang namanya Trunyan kita bisa melihat kompleks kuburan ( kuburan bukan ya? abis mayatnya ga di kubur) yang dimana mayatnya hanya di taruh di semacam Gua2 di tebing2 (cmiiw) dan kita dapat menyaksikan proses membusuknya Mayat tersebut….

resized-st838012

Hmm krn gw tidak tertarik melihat mayat….malahan serem hiiii…. jadi gw tidak memutuskan untuk turun ke bawah… Gw sarapan dulu di Kintamani sembari istirahat 30 Menit.

Setelah melihat peta lokasi Bedugul (tujuan awal) adalah sejajar disebalh barat danau Batur namun jalan utama tidak ada untuk kesana…jalan kecil desa banyak namun gw ga mau ambil resiko kesasar…hehehe

jadi gw memutuskan untuk memutar melewati Kota Singaraja…jadi gw ke utara dulu baru turun lagi ke selatan dari singaraja… jalur Kintamani – Singaraja… sangat gw nikmati karena melewati hutan pinus yang sejuk dan dengan track mulus banyak tikungan…. doyan banget gw sama nih track hehehe….

resized-st838015
sampai saking menikmati gw lupa kalau si edmon ketinggalan jauh di belakang…hehehe sori mon… gw telalu menikmati tikungan yang mulus…xixixi waktu dari Kintamani ke Singaraja hanya menempuh waktu 1 jam… Udara di Singaraja sangat panas dan daerahnya cenderung gersang, beda banget sama Kintamani yang sejuk…

Melewati Kota Singaraja gw langsung tancap gas lagi ke arah selatan, jalur menuju Bedugul, tnyata tracknya ga kalah menarik dan menantang seperti dari Kintamani ke Singaraja…. Well kalau dari Kintamani ke Singaraja jalurnya menurun naaah dari Singaraja ke Bedugul adalah menanjak…waaah mantabs…banyak tikungan pula…tancap gas… dan gw langsung melesat meninggalkan edmon… dia mmg sudah bilang kalau dia mau jalan pelan dan santai.. kalau gw ga bisa melihat jalur yang banyak tikungan… adrenalin minta di pompa dengan sedikit kecepatan yang rasanya mengasyikan…..

resized-st838018

Setelah jalan 1 Jam Sampai lah gw di Pinggir danau Buyan…sepanjang jalan menuju danau ini banyak sekali Monyet monyet liar…ya seperti di uluwatu disini juga banyak monyet…bahkan mereka berdiri dan bermain di pinggir jalan… sempat ada ada keresahan kalau monyet monyet tersebut ada yang loncat ke atas motor karena dari jalanan gw bisa melihat mereka bergelantungan diatas pohon seperti tarzan…. khan ga lucu kalau tiba tiba langsung menclok (halah bahasa apaan menclok) di punggung gw n minta boncengin ke Denpasar…hiahahaha

resized-st838025

resized-st838026

resized-st838034
Dari Danau Buyan ke Bedugul hanya memakan waktu sekitar 10 menit…naah jalurnya sudah mulai ramai dengan wisatawan…banyak gw liat mobil ber plat luar Bali… Tadinya mau mampir dan istirahat di Danau Berantan namun karena ramai dengan wisatawan akhirnya gw meneruskan perjalanan ke arah Denpasar.

Sebelumnya waktu di Lombok gw mendapatkan telpon dari orang yang gw duga bakal ada di Bali, dia adalah Jumadi, seorang teknisi box GIVI di jakarta (Jumadi adalah orang yang memasang semua box di si Bohay) dan dia sekarang ditugaskan di GIVI Denpasar yang sebenarnya baru Buka tgl 24 kemarin. Langsung lah penasaran gw dengan GIVI Denpasar, setelah mendapatkan alamat pada saat istirahat di daerah Danay Buyan, langsung arah ditentukan kesana.

Jalan dari Bedugul ke Kota denpasar juga tidak memakan waktu lama…hanya 1 jam lebih dikit… namun memang jalurnya sedikit ramai oleh wisatawan yang mau ke dan dari Begudul.

resized-st838046

resized-st838060

Sesampai di Denpasar pkl 13.00 langsung istirahat makan siang di GIVI Denpasar… disambut hangat oleh Jumadi dan secangkir Kopi..hehehe gw juga numpang cuci muka dan ngecharge Handphone. Disitu juga tempat gw menunggu anak2 BBC untuk datang menjemput gw dan juga menunggu Edmon yang mencari penginapan di Denpasar.

Ngobrol2 sampai sektar jam 4an dijemput lah gw oleh anak2 BBC.

Malamnya gw ikutan Kopdar anak2 BBC dsana gw bertemu dengan Bro Ivant dari Pulsarian, dia jalan tgl 25 dari Jakrta ber 3 motor dia juga berencana untuk tahun baru di Bali….

Gw juga ditanyakan tahun baru di Bali juga ga?? well let me think about it…

Pkl 11 gw ikut dengan anak2 BBC utk City Rolling memutari kawasan Denpasar – Sanur – Kuta… damn.. ramai banget ya daerah2 tersebut.. bahkan di Kuta sempat kena Macet….

Pkl 1 dinihari sudah balik ke Rumahnya Bro inouf dan langsung istirahat karena paginya diajak menghadiri acara safety riding yang diadakan oleh anak2 Bali Tiger Club dan Honda Vario Club.. dan siangnya mau ketemuan sama anak2 Redzone (upil n ramon) yang menyusul ke Bali.

C u Then….

One thought on “Day 8 Back In Bali

1. ajib bos perjalanan nya life to ride bro…tapaki daerah yang lain yang belum pernah dikunjungi..