Day 6 The Sea – Mataram – Senggigi

resized-100_13031

Hari ini ( Kamis,25 Desember) gw berangkat ke Lombok… Just one more step n my Target are going to be accomplished. Setelah makan malam di denpasar bersama anak2 BBC gw langsung di kawal oleh mereka (sekitar 10 motor).

Kapal penyebrangan dari Bali ke Lombok berada di pelabuhan Padangbai, letaknya di sebelah utara dari kota Denpasar setelah dari kota Gianyar.

resized-st837815

Start pada pukul 0.00 Perjalanan ke sana melewati jalan Bypass yang sangat lancar, mulus. Sesampai di wilayah Gianyar Rombongan bertemu dengan salah satu anggota BBC yang tinggal di Gianyar, ia menawarkan untuk mampir ngopi-ngopi ngemil sebentar, setelah RC menanyakan gw apakah mau mampir dulu? Gw iyakan saja karena gw tidak mengejar waktu dan menurut perkiraan jika gw mampir dulu gw akan sampai di Pelabuhan sekitar jam 3 pagi dan menyebrang pada jam 1/2 4, jadi why not klo kita mampir…

Sesuai rencana pada pukul 1/2 3 kurang kita sampai di  pelabuhan Padangbai, setelah membayar tiket penyebrangan gw masih di temani oleh rekan2 BBC menunggu Ferry. pukul 3 kurang ferry merapat dan gw langsung masuk ke ferry. Ketika selesai parkir dan menaruh Helm di dalam Box ada seorang ABK yang menawarkan kamar ABK untuk istirahat, sebenarnya di kapal disediakan kursi-kursi dan ada semacam dek buat tiduran,namun gabung dengan penumpang lain.

resized-st837823

Cuma setelah ditawari, gw coba melihat, ternyata kamarnya tepat di control room di paling atas Ferry tersebut dan terlihat rapi dan nyaman. Dia menawarkan untuk tidur di kamar tersebut selama perjalanan, di menawarkan dengan harga 40rb..hmmm

Salah satu anak BBC bilang kalau harga nginap di kamar sekitar 30an rb ketika ditawarkan 40rb gw lagi malas nawar jadi gw iyakan saja. Akhirnya gw tidur disitu…lumayan tidur dengan bantal di tengah laut…hehehe Gw tidur lumayan nyenyak… sempat terbangun karena kapal goyang sangat keras…setengah ngelindur gw melihat ke jendela terlihat sedang hujan dan kayanya ombaknya tinggi…akhirnya gw melanjutkan tidur lagi.

resized-100_1301

Pukul 7 gw terbangun lagi dan gw lihat di jendela laut sudah tenang dan mulai terlihat daratan….wah sudah dekat nih…
selang 30menit terdengar semacam sirene, dan di speaker kapten kapal memberitahukan kalau kapal sudah mau merapat, pukul 8 kapal Ferry merapat dan gw langsung keluar dari ferry menjuju mataram…pelabuhan Lembar tepatnya tempat kapal ferry bersandar di Lombok dari arah Bali.

Dari pelabuhan Lembar ke Mataram it only takes about 20 minute. jalannya juga mulus.

resized-100_1309

Sesampai di kota Mataram gw bertemu dengan Wawan, dia adalah orang jakarta yang bekerja di Lombok sebagai Kontributor untuk beberapa Media, dia kebetulan tau

semua letak lokasi2 pariwisata yang ada di Lombok… Gw akhirnya di bawa ke pantai Senggigi dan juga bukit Malimbu dari bukit tsb kita bisa melihat Gili (Pulau) Trawangan… n The view was so great!! ga nyesel gw kesini…

resized-st837828

Setelah ngobrol2 dsana akhirnya gw minta untuk kembali ke mataram untuk di carikan hotel untuk menginap, di sebuah Hotel melati gw check in.. dengan 85rb per malam dan kamar yang cukup besar dengan 2 tempat tidur. Setelah unpacking dan mandi gw diajak oleh Wawan untuk makan siang, kita makan di rumah makan khas Lombok…Nasi Campur Khas Lombok adalah makanan yang gw Coba.. its nice..

resized-st837839
Setelah makan gw berkeliling kota mataram sekaligus di ceritakan mengenai NTB dan segala lokasi pariwisata dan alam yang ternyata blum terjamah oleh banyak orang…Damn! it makes me want to go back someday…!!

resized-st837832

resized-st837830

Lelah keliling kota Mataram gw merasa ngantuk banget jadi gw minta balik ke hotel untuk tidur dan istirahat untuk bangun pagi besok supaya bisa puas ke arah Gili Trawangan untuk foto2 bareng si Bohay…