H Minus 3 – Gw lewat mana ya??

Ada teman gw yang tiba tiba memberi kabar kalau dia kemungkinan ( dengan prosentase sekitar 85%) ikut dengan gw ke lombok. Namanya Edmon (sayang gw ga ada fotonya dia di Laptop Gw…oh well kalau dia jadi ikut nanti psati kalian akan melihatnya), dia udah jadi teman gw dari masa gw kuliah di BiNus… dia menyatakannya ingin ikut dengan gw dengan motornya, alasan dia pengen ikut adalah mungkin dia merasa ada kesempatan yang tidak datang dua kali sehingga dia nekad utk ikut… ya kita liat saja nanti apakah dia akan ikut ama gw ato tidak…

Lewat mana kah gw? (jalur berwarna hijau menandakan route berangkat gw)
Gw berencana melewati jalur utara sampai Semarang yakni Jakarta-Bekasi-Karawang-Cikampek…
menyusuri pantai utara jawa barat sampai Cirebon lalu lanjut ke Tegal…

Setelah Tegal gw akan melewati pekalongan hingga Masuk ke Semarang… di Semarang gw berencana ingin bertemu dengan salah satu kawan Maya gw di Komunitas pengguda motor Bajaj ( Yess Motor gw merknya Bajaj… ) Namanya Krisna gw kalau menyapa dia di Dunia Maya dengan nama Bejogeboy. Gw telah kenal dia walaupun di Dunia Maya dari kurang lebih 1 tahun yang lalu kita hanya berinteraksi melalui layar komputer saja dari Forum Thread Bajaj di Kaskus dan juga sekarang di www.prides-online.com.

jabar

Gw merasa kalau gw harus ketemu dia, selain menambah teman di dunia nyata juga menjadi kebanggaan bagi gw bisa ada relasi di sebuah daerah (kota) yang asing bagi gw. Kemungkinan juga gw akan bertemu dengan kawan2 dari prides-online dan penghuni thread Bajaj di kaskus yang berasal dari semarang.

Setelah dari Semarang gw akan turun ke arah Solo melalui Unggaran dan Salatiga, setelah di Melewati Solo gw akan melalui jalur tengah melewati kota Ngawi dan Nganjuk….

jateng

Nganjuk…jadi inget seseorang yang Bapaknya berasal dari Nganjuk… well i still remember…

Setelah Nganjuk rencananya gw akan melewati Mojokerto dan lalu akan tembus ke Pasuruan, setelah Pasuruan akan melewati Kota SituBondo dan melewati jalur utara pulau Jawa… nah di jalur ini banyak yang bilang kalau Gw harus ekstra Hati-hati karena melalui hutan yg katanya ada Bajing Loncat…mudah2an gw melewati tmpat tersebut jauh sebelum magrib.

jatim-bali

Penyebrangan dari Jawa ke Bali sellau melalui pelabuhan Ketapang di daerah Banyuwangi, penyebarangan ke Pelabuhan Gilimanuk. naah dari pelabuhan Gilimanuk sampai ke Denpasar akan di tempuh selama 2 jam. Di denpasar gw akan bertemu dengan Kawan gw yang juga berasal dari Dunia Maya, ia bernama Inouf yang sebenarnya orang jakarta tapi tinggal di Bali ( entah kerja atau kuliah, lets found it out later).

Di Denpasar Gw akan menginap 1 malam sambil menanyakan arah ke Lombok krn dari Bali gw sama sekali blank mengenai arah ke Lombok.

Inilah jalur yang akan gw lewat pada saat nanti gw ke Lombok.

Pada prinsipnya gw setiap ketemu magrib lewat dikit gw harus secepatnya menemukan kota yang cukup besar dan ada penginapannya untuk beristirahat dan yang pastinya menulis report dan menceritakan apa yang gw alami selama perjalanan ini. Yang lalu akan berangkat lagi ke tujuan pada saat matahari terbit.

One thought on “H Minus 3 – Gw lewat mana ya??

  1. gw baru tau senin malem dari abhie kalo elo mo turing ke lombok. andai tau lebih awal mungkin bakal ikutan juga. anyway, good luck and take care, bro. enjoy the ride🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s