Meeting Friends That I Havent Yet Met – See You Next Year

NNDR2012_143

17 November 2012, pagi hari telah menyapa, ketika gw membuka mata dan melihat jam ternyata sudah jam 6 pagi, moment sunrise telah kami lewati. Tidak terasa gw tertidur sangat lelap.

NNDR2012_146

Ketika keluar dari tenda sudah terlihat banyak teman teman yang tidak sabar menunggu kegiatan yang akan dilakukan pada pagi nanti. Rencananya agenda acara pada hari ini adalah sharing mengenai safety riding lalu di lanjutkan dengan sharing mengenai adventure off road riding yang akan disampaikan oleh Andy Berlianto dan Om Jack Xventure. Setelah makan siang rencananya adalah sesi sharing dari Team Ring Of Fire dan Team Indonesia Exploride.

Setelah sarapan gw dan pacar beserta mas Bayu mencoba ke tempat lokasi melihatnya sunrise di bukit sikunir, siapa tau walaupun matahari sudah berada diatas kita masih dapat melihat pemandangan di balik bukit tersebut.

NNDR2012_128

NNDR2012_126

NNDR2012_144

Awalnya track keatas cukup mudah dan landai namun makin lama makin curam, jalur keatas bukit tersebut bermodal pegangan dari bamboo sebagai pengaman, mungkin karena kita hanya bertiga terasa kelelahan, jika beramai ramai ketika ingin melihat sunrise tidak akan terasa lelah.

NNDR2012_142

NNDR2012_132

NNDR2012_129

Baru setengah perjalanan si pacar dan mas Bayu menyerah dan memilih untuk istirahat akhirnya gw pun melanjutkan perjalanan ke puncak bukit Sikunir. Sayang setelah mencapai puncak bukit kabut sudah mulai turun, padahal masih sekitar jam 8 pagi, alhasil pemandangan di balik bukit pun tertutup oleh kabut tebal, oh well at least gw sudah mencoba…

NNDR2012_135

NNDR2012_137

NNDR2012_136

Dalam perjalan kembali ke tempat mas Bayu gw bisa melihat lokasi campsite NNDR2012 dan juga telaga Cebong beserta desa Sembungan dari atas bukit Sikunir, pemandangan yang menyejukkan hati di pagi hari ini.

NNDR2012_145

Setelah kembali ke lokasi campsite acara sharing mengenai safety riding yang nantinya di lanjutkan dengan adventure offroad riding pun sudah di mulai, gw sendiri tidak mengikuti sharing tersebut dan lebih memilih untuk bertukar pikiran dengan beberapa teman mengenai hal hal yang berhubungan dengan lokasi lokasi yang patut di jelajahi di Nusantara ini.

NNDR2012_147

NNDR2012_149

NNDR2012_150

Dalam NNDR2012 sesi sharing bukanlah keharusan untuk diikuti, bagi yang berminat silahkan menyimak namun jika tidak kita bisa bertukar pikiran dengan teman teman yang tidak ikut sesi sharing, atau pun kita bisa cuci mata di stand stand sederhana dari para sponsor.

NNDR2012_151

Gw hari ini memiliki rencana untuk pulang setelah jam 12 mampir di Wonosobo untuk makan siang lalu lanjut pulang mampir ke Bandung lewat jalur selatan. Dengan target jam 7 malam sampai di Bandung.

Setelah packing tenda dan perlengkapan kami pun sudah siap berangkat pada jam 12 tepat, namun kembali hujan kecil turun di lokasi, seolah olah tidak memperbolehkan kami pulang sebelum acara NNDR2012 selesai.

Akhirnya hujan pun reda pada jam 1 siang dan gw berpamitan dengan teman teman dilokasi lalu melanjutkan perjalanan ke Wonosobo. Selama perjalanan dari Dieng ke Wonosobo kami ditemani oleh hujan kecil dan hawa yang cukup dingin, jalan pun masih basah sehingga kita tetap harus ekstra hati hati turun dari kawasan Dieng.

Jam 2 akhirnya kami sampai Wonosobo dan langsung mencari tempat makan, bersamaan dengan sampainya di rumah makan hujan pun turun dengan deras. Tongseng Kambing dan Mie Ongkok pun lahap kita santap, sambil menikmati makanan gw pun meng sms sepupu gw di Bandung, siapa tau kita bisa bermalam di rumahnya sebelum Minggu siang melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

Akhirnya pada jam 3 hujan reda, kami pun langsung melanjutkan perjalanan, melewati Kota Wonosobo, Banjarnegara lalu Banyumas dan Wangon kami lewati dengan sangat lancar dan keadaan tanpa hujan. Begitu juga hingga Majenang tempat kami beristirahat pada saat magrib perjalanan sangat lancar dan bisa dikatakan trafficnya masih sepi. Semoga setelah melewati perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah traffic pun tetap lancar.

Setelah break magrib perjalanan kami lanjutkan dari Majenang dengan tujuan Bandung karena sudah ditunggu oleh sepupu gw dirumahnya. Tidak terasa perjalanan 1 Jam sudah sampai Ciamis, kondisi di Ciamis rupanya telah selesai hujan sehingga kendaraan di sekitar alun alun sangatlah pada, mungkin juga karena malam minggu.

Dari Ciamis hingga Ciawi perjalanan tetap sama yakni lancar namun terkadang turun rintik hujan kecil. Setelah Malangbong akhirnya gw bisa merasakan jalur lingkar Nagrek, sayang gw melewatinya pada malam hari, andaikan siang atau pagi mungkin akan mendapatkan pemandangan yang menarik.

Jam 10 akhirnya kami sampai di Cileunyi kami pun disambut dengan hujan yang cukup deras hingga sampai di rumah sepupu gw.

Minggu pagi gw terbangun oleh suara keponakan gw, setelah sarapan dan beramah tamah dengan sepupu dan bermain dengan keponakan gw melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta, start dari Bandung jam 11 kami pun sampai di padalarang jam 12 kurang dikarenakan oleh kepadatan lalu lintas di Bandung hingga Cimahi.

Perjalanan kami lanjutkan dengan target puncak pas dimana rencananya kita akan makan siang disana. Perjalanan terberat kali ini justru di perjalanan pulang dari Citatah hingga Cianjur bahkan hingga Puncak Pas hujan tidak berhenti hentinya turun, bahkan turunnya sangat deras memaksa kami untuk jalan lambat, kami tetap jalan dengan pertimbangan supaya tida terlalu sore sampai Bogor dan tidak terjebak macet di kota hujan tersebut.

Jam 2 kurang kami pun makan siang di puncak pas, sate kambing dan sop kambing pun lahap kita santap. Jam 3 kami menlanjutkan perjalanan meskipun hujan tetap tidak menunjukkan tanda akan berhenti. Seperti dugaan kami ketika melintasi Bogor kami sedikit terhambat karena padatnya volume kendaraan yang mayoritas plat B yang sedang berlibur di kota tersebut.

Akhirnya jam 7 malam kami dirumah, terima kasih untuk teman teman yang ketemu di jalan dan juga yang ketemu di NNDR2012, senang berkenalan dengan kalian, semoga kita bisa ketemu lagi dan sampai jumpa tahun depan di NNDR2013.

About these ads
Categories: Cool Activity, Cool Place, Just Want To Share It, Some Riding Report | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Meeting Friends That I Havent Yet Met – See You Next Year

1. Sewa rental mobil Hilal

Saya baca perjalanan mas nih jadi berasa di tempat mas..saya juga mau ikutan gmn ya mas caranya?